Jumat, 09 Desember 2016

7 JENIS KUCING PALING POPULER

Waktu itu, aku membahas soal anjing paling populer. Sekarang, ada kucing paling populer. Waw, kalian yang memang pecinta kucing pasti sudah memiliki salah satunya. Apa saja, ya? Teng-teng, ini dia!

1. Kucing kampung

Kucing kampung adalah jenis kucing yang paling populer peringkat pertama menurutku, dan yang paling mudah ditemukan. Tinggal pungut di jalanan, dapat kan, kucing peliharaan? Nah, kucing kampung juga berguna bagi kehidupan kalian. Kalian akan mendapati tikus di rumah kalian lenyap berkat jasa kucing kampung. Tapi, kucing kampung juga butuh pelatihan. Jika kucing kampung yang kalian pungut di jalanan adalah kucing garong, maka hati-hatilah.

2. Kucing Persia
Siapa yang tak kenal dengan kucing Persia? Biarpun kalian tidak memeliharanya, pasti kalian tahu dengan ras kucing populer yang satu ini, bukan? Yup, kucing yang satu ini memang terkenal dengan bulunya yang tebal dan menggemaskan. Tapi, kalian pasti sulit membedakan antara Persia dan Anggora.

3. Kucing Anggora
Ini dia yang kalian tunggu-tunggu. Apa lagi kalau bukan kucing Anggora? Kucing yang sulit dibedakan dengan kucing Persia ini memang sangat populer di Indonesia ini. Tapi, bulu kucing Anggora relatif lebih rentan terhadap rontok daripada kucing kampung. Namun, kucing ini menggemaskan, bukan? Sangat cocok untuk kalian pelihara.

4. Kucing Himalaya
Kucing Himalaya memang terkenal dengan wajah hitam dan bulu putih. Sangat imut dan membuat kalian gemas. Kucing Himalaya jarang ditemukan, dan tidak bisa kalian temui di jalanan. Namun tetap saja, kucing ini termasuk populer.

5. Kucing Russian Blue
Kucing berwarna abu-abu yang satu ini rupanya masih asing di telinga kalian. Tapi melihat bulunya, pasti tak salah lagi, dialah Russian Blue. Biasanya, kucing Russian Blue itu kurus dan bulunya tidak hanya abu-abu, melainkan abu-abu kebiru-biruan. Lucunya. Kalian bisa saja memelihara kucing ini.

6. Kucing Maine Coon
Kucing Maine Coon adalah salah satu ras kucing terbesar. Bahkan lebih besar daripada kucing-kucing garong yang berwajah sangar di jalanan. Bulunya juga tebal, dan jauh berbeda dari Anggora maupun Persia. Ingin memelihara kucing ini?

7. Scottish Fold
Kucing Scottish Fold adalah jenis ras kucing yang cukup menggemaskan menurutku. Kucing ini memiliki wajah bulat dan telinga yang biasanya merunduk ke bawah. Badannya biasanya gembul dan jangan lupakan wajahnya yang mirip burung hantu. Oh, ya. Bagi kalian yang sudah memelihara atau ingin memelihara kucing ini, kalian akan dibuat gemas dengan cara duduknya. Cara duduk kucing Scottish Fold memang mirip posisi Buddha.

Lucu-lucu dan menarik, bukan?

sumber gambar: google.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

REVIEW BUKU: HOLY MOTHER BY AKIYOSHI RIKAKO

Judul: Holy Mother Penulis: Akiyoshi Rikako Penerbit: Penerbit Haru Genre: mystery, thriller, crime Rating: 4.9/5 Buku yang ...