Jumat, 09 Desember 2016

12 MAKHLUK MITOLOGI

Hai, aku memang pernah memberikan soal makhluk mitologi. Mungkin kurang lengkap, jadi ini terusan yang waktu itu. Sekarang kuberikan 12 aja, ya. Waktu itu kan, 7, sekarang 12. Waw, apa aja ya? Oke, silahkan...

1. Chimera
Chimera adalah makhluk mitologi jahat yang digambarkan memiliki tiga gabungan tubuh hewan. Yakni, badan singa, kepala kambing yang mencuat di sampingnya, dan ekor bertubuh ular. Merupakan anak dari Echidna dan Typhon. Chimera mati karena dibunuh oleh Bellerophon sambil menunggangi Pegasus.

2. Naga
Naga adalah makhluk mitologi yang sudah melegenda di China. Tapi, Naga ini tentu berbeda dari Dragon. Dragon memiliki tubuh utuh dengan sayap kelelawar. Sedangkan Naga memiliki tubuh seperti ular. Tapi, Naga dan Dragon sama-sama bisa menyemburkan api.

3. Orthros
Orthros adalah sejenis anjing besar yang memiliki dua kepala. Namun, Orthros bukanlah Cerberus. Mereka jelas adalah dua jenis hewan anjing yang berbeda. Dan Orthros juga merupakan anak dari Echidna dan Typhon. Tentunya Orthros juga masih memiliki hubungan saudara dengan Cerberus.

4. Unicorn
Unicorn tentu sudah tak asing lagi di telinga kita. Unicorn digambarkan serhbagai kuda berwarna putih cemerlang dan memiliki tanduk di kepalanya. Akan tetapi, Unicorn bukanlah makhluk yang jahat. Justru, kuda ini adalah makhluk baik. Tanduknya selalu jadi buruan manusia karena dipercaya memiliki kekuatan.

5. Nemean Lion
Nemean Lion alias Singa Nemea adalah seekor singa besar yang hidup di Nemea. Singa yang satu ini memiliki kulit yang dikenal tahan terhadap senjata apapun. Sama seperti Orthros, Nemean Lion juga anak dari Echidna dan Typhon. Tapi pada akhirnya, Nemean Lion dibunuh oleh Hercules.

6. Nekomata
Nekomata merupakan kucing yang memiliki dua ekor. Nekomata adalah hewan peliharaan Dewa Kematian. Kucing menyeramkan yang satu ini sering memakan jiwa orang mati dan mayat untuk hidup. Namun, semenyeramkannya Nekomata, ia hanyalah kucing biasa yang disiksa pemiliknya dan bisa ditenangkan dengan menghormatinya dan memberinya makan.

7. Harpy
Harpy adalah anak dari Echidna dan Typhon. Harpy digambarkan sebagai makhluk yang memiliki tubuh setengah wanita dan juga setengah burung. Harpy adalah makhluk yang senang mencuri makanan orang lain.

8. Minotaur
Minotaur adalah makhluk kejam yang memiliki tubuh manusia dan kepala seekor banteng. Minotaur hidup di Kreta. Setiap tahun, anak-anak dari Athena harus dikirim kepada Minotaur untuk dijadikan mangsa oleh makhluk mengerikan ini. Tapi, Minotaur akhirnya dibunuh oleh Theseus.

9. Nessie
Nessie adalah makhluk yang masih diperdebatkan keberadaannya. Nessie dikabarkan tinggal di danau Loch Ness, Skotlandia. Dari foto-foto yang diambil, makhluk ini masih diperdebatkan beberapa pihak. Entah foto-foto itu hoax atau nyata. Tapi, beberapa orang menduga jika Nessie adalah Plesiosaurus yang masih hidup.

10. Centaur
Centaur adalah makhluk mitologi yang digambarkan memiliki badan setengah manusia dan badan bawahnya berwujud kuda. Memang, makhluk yang satu ini tak diketahui pasti asal-usul dan anak dari siapa dia.

11. Thunderbird
Thunderbird adalah makhluk mitologi yang digambarkan sebagai burung raksasa yang mirip elang, dan ditambah bisa mengeluarkan petir dari sayap dan cakarnya. Burung ini juga bisa membangkitkan badai. Kebanyakan Thunderbird memiliki tubuh berwarna biru dongker ataupun hitam.

12. Kirin
Kirin adalah makhluk mitologi yang terkenal di China dan Jepang. Hewan ini digambarkan memiliki tubuh kuda dengan sisik dan berkepala naga atau singa. Tapi, tubuhnya juga seperti jerapah. Kirin merupakan penjaga pintu dari legenda penjaga arah mata angin.

Nah, bagaimana? Puas, kan, dengan ini? Semoga bermanfaat dan ada satu yang bisa kalian pelihara. Hehehe ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

REVIEW BUKU: HOLY MOTHER BY AKIYOSHI RIKAKO

Judul: Holy Mother Penulis: Akiyoshi Rikako Penerbit: Penerbit Haru Genre: mystery, thriller, crime Rating: 4.9/5 Buku yang ...