Jumat, 02 Desember 2016

7 HEWAN TERCEPAT YANG MENAKJUBKAN

Apakah saja hewan-hewan tercepat? Ada beberapa hewan yang tentu kalian kenal akan kumasukkan ke dalam list ini. Dan ada beberapa hewan yang tak akan kalian sangka yang ternyata punya kecepatan tinggi, lho. Dan ada juga hewan yang masih asing di telinga kalian. Kayaknya seru, nih. Ayo, silahkan kalian cari tahu hewan-hewan apa saja itu disini:

1.    Cheetah

Kalian tentu mengenal kucing besar yang satu ini. Yap, Cheetah adalah hewan yang hidup di Afrika. Bulunya yang berwarna kuning bertutul menjadi ciri khas Cheetah. Dan Cheetah adalah pelari yang sangat ulung. Kecepatanya bisa mencapai 100 km/jam. Whoa, cepat sekali, bukan? Kecepatan ini digunakan untuk menangkap mangsanya. Biasanya, Cheetah memangsa antelope. Dan semakin tua usianya, Cheetah akan semakin melambat.

2.    Elang Peregrine

Mungkin, elang yang satu ini agak asing di telinga kalian. Peregrine adalah sejenis elang yang tidak sebesar elang lainnya, namun kecepatannya luar biasa. Saat menukik, seekor Peregrine bisa mencapai kecepatan hingga 180 km/jam. Saat terbang biasa, kecepatannya saja sudah mencapai 95 km/jam. Keren, bukan? Inilah burung tercepat di dunia.

3.    Kucing

Kucing? Apakah kucing cepat? Ya, kucing adalah pelari sprinter yang bisa berlari dalam kecepatan maksimalnya, yakni 25 km/jam. Yah, walaupun tidak secepat kedua hewan diatas, setidaknya kalian tidak akan mampu mengejar kucing yang sudah berpacu dalam kecepatan maksimal. Apalagi gerakan kucing yang sulit ditebak, menjadikan hewan manis yang satu ini terbilang cepat.

4.    Hiu Mako

Hiu Mako? Apakah kalian pernah mendengarnya? Foto hiu ini seram, ya? Nama lainnya ialah hiu mackerel. Hiu Mako bisa melompat setinggi 6 meter. Dan juga bisa berenang secepat 75 km/jam. Gigi-giginya sangat tajam dan tentu sangatlah membantunya dalam menangkap mangsanya, yakni ikan mackerel, tuna, ataupun cumi-cumi.

5.    Beruang

Jangan menganggap remeh omnivora besar bertubuh gemuk ini. Biar begini, jika kalian berpacu lari dengan beruang, dijamin kalian pasti kalah. Beruang begitu cepat, dan bisa menangkap mangsanya dengan cepat juga. Mangsanya yang umum biasanya ikan salem, yang tidak begitu memerlukan kecepatan lari.

6.    Ular Mamba Hitam

Sesuai dengan namanya, Mamba Hitam memang berwarna hitam. Namun, ada juga yang berwarna cokelat muda, tapi semua jenisnya memiliki rongga mulut berwarna hitam pekat. Mamba Hitam begitu cepat dan beracun. Ular ini bisa melesat sangat cepat, dan racunnya bisa membunuh siapa saja.

7.    Kuda

Kecepatan berlari kuda sudah tidak perlu diragukan lagi. Hewan ini sudah sejak lama dijadikan hewan pacuan, pengangkut beban, bahkan tunggangan saat perang. Akan tetapi, kuda harus dipecut dulu agar bisa berlari cepat. Kuda juga diabadikan dalam hewan mitologi terkenal, yakni Unicorn dan Pegasus.

Bagaimana? Nggak terduga, bukan? Hewan-hewan ini memang begitu cepat, dan kalian dijamin kalah jika berpacu lari dengan mereka. Semoga kalian tambah tahu dengan hewan-hewan tercepat, yach.


Sumber gambar: google.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

REVIEW BUKU: HOLY MOTHER BY AKIYOSHI RIKAKO

Judul: Holy Mother Penulis: Akiyoshi Rikako Penerbit: Penerbit Haru Genre: mystery, thriller, crime Rating: 4.9/5 Buku yang ...