Kamis, 01 Desember 2016

7 JENIS ANJING PALING POPULER

Kalian tahu apa saja anjing-anjing yang populer sebagai peliharaan? Atau, apa saja fungsi-fungsinya? Anjing penjaga seperti Herder, anjing pacuan seperti Greyhound, atau anjing penarik kereta salju seperti Husky. Ada banyak lagi anjing-anjingnya. Apa saja, ya? Disimak, yuk!

1.    German Shepherd

Siapa yang tak kenal dengan jenis anjing yang satu ini? Yup, anjing apalagi kalau bukan si German Shepherd? German Shepherd yang biasa kalian panggil Herder atau anjing gembala Jerman pasti sudah tidak asing lagi. Herder memang sering dijadikan pelacak. Melacak bom, narkoba, dan mayat, ini dia jagonya. Herder juga bisa dipergunakan sebagai anjing penjaga, lho.

2.    Golden Retriever

Terkenal dengan bulu cokelat keemasan, anjing Golden Retriever memang sudah dikenal secara luas dan sangat populer untuk dijadikan hewan peliharaan. Sifatnya yang ramah dan bersahabat dengan manusia, membuat anjing ini cocok kalian pelihara. Tapi ingat sekali lagi. Golden juga anjing, insting anjingnya tak bisa dihilangkan juga.

3.    Dalmatian

Melihat bintik-bintik hitam yang tersebar luas di seluruh tubuhnya, tak salah lagi. Inilah anjing Dalmatian, yang kalian lihat dalam film 101 Dalmatians dan karakter Marshall dalam serial kartun Paw Patrol. Dalmatian nyaris tidak memiliki bulu dan benar-benar botak. Tapi, bulunya akan digantikan oleh keunikan bintiknya. Bagi kalian yang ingin memeliharanya, anjing ini juga cocok. Ramah, dan punya ingatan kuat.

4.    Siberian Husky

Pernah menonton film Snow Dogs atau Eight Below? Inilah anjing yang ada di kedua film tersebut. Siberian Husky. Anjing ini awalnya berasal dari Siberia, dan kini terkenal menjadi anjing peliharaan populer di seluruh dunia. Bisa, kok, digunakan sebagai penarik kereta salju. Tapi, anjing keturunan serigala ini sama sekali tidak galak dan justru bersahabat, juga Husky bukanlah tipe anjing penjaga.

5.    Poodle

Poodle, anjing yang memiliki bulu tebal dan mudah dihias ini sudah terkenal sekali. Jadi hewan peliharaan apalagi. Sudah sangat populer di seluruh dunia. Karakternya juga ramah, kok. Dan apalagi, jika bulunya tebal dan keriting seperti ini, jadi mirip domba. Poodle juga imut, kok, seperti Chihuahua. Jadi lumayan untuk jadi mainan kalian di rumah.

6.    Bulldog

Anjing Bulldog memang terkenal dengan ciri khasnya. Wajah sangar dan menggelambir benar-benar khasnya si Bulldog. Kalian juga bisa menjadikannya sebagai anjing penjaga. Anjing ini juga gemuk dan pendek. Tapi tidak seperti babi juga. Alasan keramahan anjing ini tak perlu ditanyakan lagi. Dibalik wajahnya yang sangar, Bulldog ini ramah dan menyukai anak-anak.

7.    Doberman Pinscher

Ingat dengan anjing yang satu ini? Doberman Pinscher terkenal dengan tubuh nyaris tak berbulu pada umumnya. Juga kulitnya berwarna hitam dan berwarna cokelat di bagian perut. Doberman memiliki tampang yang sangar dan tidak bersahabat. Galak memang sudah menjadi sifatnya. Bagi kalian yang ingin memiliki anjing ini harus melatihnya dengan ekstra dan hati-hati. Tapi setelah jinak bisa, kok, dijadikan security.

Bagaimana dengan artikel tentang anjing paling populer diatas? Tentu ini adalah anjing-anjing yang udah nggak asing lagi bagi kalian. Bagi kalian yang pengin punya anjing-anjing seperti 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

REVIEW BUKU: HOLY MOTHER BY AKIYOSHI RIKAKO

Judul: Holy Mother Penulis: Akiyoshi Rikako Penerbit: Penerbit Haru Genre: mystery, thriller, crime Rating: 4.9/5 Buku yang ...