Minggu, 06 November 2016

7 MAKHLUK MITOLOGI

1. Phoenix

Phoenix adalah makhluk mitologi dari Mesir. Makhluk ini digambarkan sebagai burung api. Bulu-bulunya berwarna merah keemas-emasan. Phoenix dapat hidup sangat lama, yakni sampai ribuan tahun. Ketika sudah saatnya, Phoenix akan membakar dirinya sendiri menjadi abu. Dan dari abu tersebut, terlahirlah burung Phoenix yang baru.

2. Cerberus
Cerberus adalah anjing besar dengan tiga kepala dalam mitologi Yunani. Merupakan hewan peliharaan dari Hades dan bertugas menjaga pintu dunia roh. Cerberus akan menjaga roh yang ingin keluar, dan jika ada yang keluar, maka Cerberus akan melacaknya.

3. Griffin
Griffin adalah makhluk mitologi dengan sayap, kepala, dan kaki berwujud burung elang. Tapi, bagian belakang, yakni kaki dan ekor berwujud singa. Dan ini adalah gabungan dari dua penguasa. Elang sang penguasa langit, dan singa sang penguasa daratan. Griffin biasanya tinggal di gunung-gunung.

4. Werewolf
Werewolf adalah makhluk mitologi yang sudah melegenda. Sebenarnya, makhluk ini adalah manusia biasa saat siang hari. Manusia bisa berubah menjadi Werewolf jika digigit oleh Werewolf lain, bisa juga karena kutukan. Pada malam hari, khususnya bulan purnama, manusia akan berubah menjadi serigala dan mulai mencari manusia lain untuk dimangsa.

5. Pegasus
Pegasus adalah makhluk mitologi yang berasal dari Yunani. Makhluk ini sudah tak asing lagi di telinga kita. Pegasus digambarkan sebagai kuda dengan sayap dan berwarna putih maupun hitam. Dia terlahir dari darah Medusa, dan Pegasus juga adalah penerbang handal. Dia ditunggangi oleh Bellerophon saat Bellerophon melawan Chimera.

6. Dragon
Dragon adalah makhluk mitologi yang sudah melegenda juga. Padahal, orang kerap keliru menyebut naga adalah Dragon, tapi nyatanya kedua makhluk itu berbeda. Dragon memiliki tubuh berwujud kadal atau ular dan memiliki sayap kelelawar, juga bisa menyemburkan api. Dia sering digambarkan sebagai makhluk yang jahat dan kejam.

7. Hydra
Hydra adalah makhluk mitologi yang digambarkan sebagai ular laut raksasa yang memiliki kepala banyak. Hydra sulit dibunuh, kepalanya yang dipenggal akan muncul kepala yang baru. Racunnya sangat ampuh dan kuat. Bahkan, darah Hydra juga beracun. Tapi pada akhirnya, Hydra berhasil dibunuh oleh Hercules.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

REVIEW BUKU: HOLY MOTHER BY AKIYOSHI RIKAKO

Judul: Holy Mother Penulis: Akiyoshi Rikako Penerbit: Penerbit Haru Genre: mystery, thriller, crime Rating: 4.9/5 Buku yang ...