Jumat, 10 Maret 2017

MENGENAL LEBIH DEKAT SCP



SCP? Apa itu SCP? Apakah kalian pernah mendengarnya? Yup, SCP adalah singkatan dari Secure, Contain, Protect. SCP adalah sebuah organisasi yang sulit dipercaya dengan akal sehat. SCP diyakini sebagai organisasi rahasia yang benar-benar ada, namun ada sebagian orang yang tidak mempercayainya. Bahkan, ada situs SCP yang benar-benar menjelaskan apa itu SCP. Aku pernah memasuki situs itu, walaupun berbahasa Inggris, tapi aku ngerti, kok. Isinya? Aneh, aku nggak bakalan paham apa isinya. Well, kalau mau tahu lebih banyak, silakan cek situsnya di:

http://www.scp-wiki.net/

Okelah, daripada kelamaan, mendingan langsung kujelasin apa itu SCP.

Berikut adalah tujuan-tujuan dari SCP:

- Secure: Mengamankan. Yap, SCP bertugas mengamankan koleksi dari apapun yang telah mereka ciptakan dari media, orang, atau siapapun yang mengancamnya.

- Contain: Menyimpan. SCP harus menyimpan semua koleksinya agar tidak mengganggu dan membunuh manusia lainnya.

- Protect: Melindungi. SCP harus melindungi semua koleksi mereka dari manusia yang ingin menggunakan koleksi-koleksi SCP.

Koleksi-koleksi SCP pun memiliki kelas. Berikut ini ulasannya:

-Safe: Artinya, koleksi SCP yang berada dalam kelas Safe dipastikan aman. Walaupun sebenarnya bisa saja menjadi berpengaruh. Namun, pengaruh dari koleksi kelas Safe ini tidak menimbulkan kematian.

- Euclid: Koleksi SCP yang berada dalam kelas Euclid ini sulit ditebak. Ada Euclid yang berbahaya dan ada juga yang tidak. Namun, biasanya Euclid memiliki perilaku yang tidak disadari.

- Keter: Keter adalah kelas untuk koleksi SCP yang berbahaya dan harus diisolasi dengan pengamanan ekstra agar sewaktu-waktu tidak lepas. Sebab, kelas Keter sangatlah membenci manusia.

Setelah membahas kelas-kelas SCP di atas, berikut adalah beberapa makhluk SCP yang akan kubahas mulai dari kelas Safe, Euclid, sampai dengan Keter.

1. SCP 127-The Living Gun
SCP 127 atau The Living Gun adalah sebuah koleksi SCP yang berwujud pistol berisi bahan-bahan organik. Kelasnya Safe. Namun, SCP yang satu ini bila ditembakkan akan mengeluarkan gigi yang menjadi pelurunya.

2. SCP 173-The Scuplture
SCP 173 atau The Scuplture adalah koleksi SCP dari kelas Euclid yang paling berbahaya. Ia berwujud sebuah patung yang akan bergerak jika kita berkedip. SCP ini akan membunuh dengan mematahkan tulang belakang manusia. Syaratnya, jangan berlari membelakanginya atau kalian akan mati.

3. SCP 073-Cain
SCP 073 atau Cain adalah sebuah koleksi SCP yang berwujud pria dengan tangan robot. Ia berasal dari kelas Euclid.

4. SCP 076-Able
SCP 076 atau Able adalah koleksi SCP dari kelas Keter yang berwujud seorang pria berambut gondrong dengan tubuh penuh tato. Gerakannya sangat cepat dan kuat. Kadang, ia sering dibandingkan dengan Cain.

5. SCP 682
SCP 682 aku tidak tahu nama julukannya. Ia berasal dari kelas Keter. SCP ini berwujud reptil raksasa seperti dinosaurus dan bisa beregenerasi. Namun, ia pernah lepas dari kandangnya dan membunuh banyak orang. Setelah itu, ia dimusnahkan.

6. SCP 049-Plague Doctor
SCP 049 atau Plague Doctor adalah salah satu koleksi SCP yang berasal dari kelas Keter. Ia sangat berbahaya. Selalu terlihat memakai topeng berbentuk paruh burung dengan jubah hitam.

7. SCP 169-Leviathan
SCP 169 atau Leviathan adalah koleksi SCP melebihi besar makhluk apapun di dunia ini. Gambar di atas adalah gambarnya dengan Amerika Selatan dan Afrika.

Bagaimana, apakah artikel SCP di atas membantu kalian? Semoga bermanfaat...

sumber gambar: google.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

REVIEW BUKU: HOLY MOTHER BY AKIYOSHI RIKAKO

Judul: Holy Mother Penulis: Akiyoshi Rikako Penerbit: Penerbit Haru Genre: mystery, thriller, crime Rating: 4.9/5 Buku yang ...