Sabtu, 04 Maret 2017

10 RASI BINTANG TERINDAH



Apakah kalian pernah menatap langit malam dan melihat kumpulan bintang yang membentuk suatu objek? Yap, objek yang terbentuk oleh sekumpulan bintang yang berjajar itulah yang dinamakan dengan rasi bintang. Bentuk-bentuk yang disajikan dari rasi bintang tentu sangatlah indah dan memanjakan mata. Rasanya pengen banget ngeliat ke atas gak berhenti-berhenti sampe leher pegal. Yuk, kita bahas tentang 10 rasi bintang yang aku sajikan untuk kalian. Khususnya untuk kalian yang belum pernah menikmati keindahan dan ketenangan saat menatap rasi bintang. Emang, di kota itu tuh paling susah nyari bintang sama galaksi. Berikut ini adalah rasi bintangnya:

1. Orion
Orion adalah rasi bintang favoritku selama musim dingin 2016 lalu. Orion termasuk ke dalam rasi bintang musim dingin yang akan terlihat sepanjang bulan Oktober-Desember. But, Februari lalu aku masih ngeliat Orion, kok. Oh, ya. Orion sendiri adalah rasi bintang yang paling gampang ditemukan. Bisa dilihat dari tiga bintang yang membentuk sabuk di pinggang Orion. Orion sendiri adalah raksasa yang berasal dari mitologi Yunani. Dan wujud asli Orion di langit yang bisa digambarkan adalah Orion yang memegang seekor anjing di tangan kirinya dan mengangkat pentungan dengan tangan kanannya.

2. Summer Triangle
Summer Triangle bisa kalian lihat saat musim panas. Sama seperti Winter Triangle, Summer Triangle juga dibentuk oleh tiga buah bintang yang bernama Vega, Altair, dan Deneb. Sejujurnya, aku belum pernah melihat rasi bintang yang satu ini. Tapi kalau beruntung bisa melihatnya, kuyakin itu sangat indah.

3. Leo
Leo berarti singa. Adakah diantara kalian yang memiliki zodiak Leo? Kalau si Carlos kan, Leo. Baiklah, Leo ini adalah rasi bintang yang berwujud seperti seekor singa yang sedang duduk telungkup di angkasa raya. Leo akan muncul saat rasi bintang musim panas.

4. Libra
One more questions, adakah diantara kalian yang memiliki zodiak Libra? Kalau aku zodiaknya Libra juga, sih. Libra adalah rasi bintang indah yang terlihat di langit. Menurut legenda Yunani yang asli, Libra adalah timbangan.

5. Draco
.
Draco artinya naga. Draco adalah rasi bintang yang berbentuk naga, tapi lebih mirip ular yang ada di langit. Bentuknya panjang dan melintang. Draco ini adalah rasi bintang suram yang muncul pada rasi musim panas. Oh, ya. Kalau kalian melihat rasi bintang ini, kalian main ular naga, ya. "Ular naga panjangnya bukan kepalang..." Hahahaha.

6. Crux
Crux adalah rasi bintang yang lazim terlihat di langit sebelah selatan. Oh, ya. Crux ini bisa jadi penunjuk arah juga. Maklum, ini adalah rasi penunjuk arah. Bentuk asli Crux ini sebenarnya mirip ikan pari ataupun layang-layang.

7. Big Dipper
Big Dipper adalah rasi bintang musim panas yang bisa menjadi penunjuk arah juga, seperti Crux. Bintang-bintang yang membentuk rasi ini bisa digunakan sebagai penunjuk arah yang baik, dan dijamin tidak akan salah.

8. Canis Major
Canis Major adalah rasi bintang yang memiliki arti nama "Anjing Besar". Canis Major sendiri juga sebuah bintang yang ukurannya ratusan kali lebih besar dari matahari. Dengan ukuran yang super masif itulah, matahari jadi terlihat seperti kacang. Canis Major bisa kalian saksikan dalam rasi bintang musim dingin bersama dengan Orion dan kawan-kawan. Salah satu bintang yang membentuk rasi ini adalah Sirius, bintang paling terang di langit malam.

9. Eridanus
Eridanus sendiri artinya sungai. Eridanus dapat terlihat jelas di rasi bintang musim dingin, di sebelah Orion. Eridanus tampak indah, dan melihatnya bisa dengan mata telanjang. Eridanus bentuknya berliku-liku seperti sungai sungguhan. Sungai ada di atas langit.

10. Pegasus
Pegasus adalah sebuah rasi bintang yang membentuk kuda bersayap yang melegenda berasal dari mitologi Yunani, Pegasus. Pegasus dapat kalian lihat di belahan bumi sebelah utara. Dijamin akan sangat indah dan memanjakan mata.

Nah, bagaimana? Kumpulan rasi bintang diatas tidak hanya indah, namun dapat membawa manfaat, seperti menjadi penunjuk arah dan pencuci mata. *kurang kerjaan, lu, mata kok, dicuci, sih?* hahahaha. Bercanda mas bro.

sumber gambar: google.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

REVIEW BUKU: HOLY MOTHER BY AKIYOSHI RIKAKO

Judul: Holy Mother Penulis: Akiyoshi Rikako Penerbit: Penerbit Haru Genre: mystery, thriller, crime Rating: 4.9/5 Buku yang ...