Kamis, 09 Maret 2017

FAKTA-FAKTA AIR



Hai, semua! Setelah vakum selama beberapa hari, hari ini aku mau berbagi tentang fakta-fakta soal air yang pastinya sangat menarik untuk dibahas. Mungkin, ada beberapa fakta air yang belum kalian ketahui tentang air yang kalian minum dan dibuat mandi setiap harinya. Nah, kali ini, akan kujelaskan fakta-fakta air. Terutama bagi kalian yang belum tahu, nih. Langsung saja, yuk!

- Bumi kita disebut planet biru dan terlihat berwarna biru dari ruang angkasa karena 72% dari Bumi memang berupa air, namun 97% airnya merupakan air laut.

- Air terbentuk dari sekumpulan atom yang bergerak bebas dan tidak terikat satu sama lain. Inilah yang membuat air berwujud cair.

- Walaupun tampak cair dan tidak meyakinkan, sebenarnya air berbentuk padat dan pepat. Oleh karena itulah tetesan air berbentuk bulat melonjong. Sementara air yang membeku atau yang kita sebut sebagai es tidak padat, itulah sebabnya es akan mengapung di permukaan air.

- Air bersih yang bisa diminum jumlahnya tidak seberapa dengan air laut yang mengandung banyak garam dan tidak bisa diminum. Sementara air bersih dengan jumlah sangat banyak itu sebagian besar masih membeku dalam gletser dan kita hanya memakai air gletser yang sudah mencair sedikit.

- Air memiliki keunikan, yakni jika diucapkan kata-kata baik atau doa, maka akan terlihat kumpulan kristal-kristal indah yang terlihat di bawah mikroskop. Kristal-kristal mikroskopis inilah yang bila dikonsumsi maka akan membawa manfaat besar bagi tubuh. Mungkin inilah alasannya air dipercaya manjur bagi kesehatan jika diucapkan doa yang baik. Namun, bila diucapkan doa yang jelek, itu sebaliknya.

- Tubuh kita mengandung air yang banyak. Namun, kita tidak boleh senang dulu. Kita harus mengkonsumsi air setiap harinya agar tidak dehidrasi.

- Air panas dipercaya membawa manfaat baik bagi tubuh manusia, seperti kesehatan kulit, membawa kehangatan, dan kecantikan.

- Es yang terbuat dari air mentah dan air matang dapat dibedakan. Es yang terbuat dari air mentah tampak berwarna putih, sedangkan es yang terbuat dari air matang tampak berwarna bening.

- Jumlah air tanah memang sangat banyak. Namun, bila air tanah disedot dengan jet pump secara terus-menerus, maka jumlah air tanah akan berkurang dan air laut yang asin akan meresap ke tanah dan menyebabkan intrusi air laut. Tanaman tidak akan berkembang dengan air laut, malahan akan layu.

- Air sangat bermanfaat bagi kehidupan, karena jika tidak ada air maka tidak ada kehidupan.

Nah, bagaimana? Apakah artikel ini bermanfaat? Silakan berikan komentar kalian, ya...

sumber gambar: google.co.id
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

REVIEW BUKU: HOLY MOTHER BY AKIYOSHI RIKAKO

Judul: Holy Mother Penulis: Akiyoshi Rikako Penerbit: Penerbit Haru Genre: mystery, thriller, crime Rating: 4.9/5 Buku yang ...