Sabtu, 18 Februari 2017

TENTANG HATSUNE MIKU DAN LAINNYA

Hai, semua! Kali ini, aku mau membahas soal Hatsune Miku. Hah? Siapa, tuh? Ya elah, hari gini kalian semua belum pada kenal sama yang namanya mbak Hatsune Miku? Aku jelasin dulu sedikit, deh. Hatsune Miku adalah karakter vocaloid. Vocaloid sendiri adalah sebuah software yang menghasilkan suara nyanyian seorang manusia yang dinyanyikan dalam bahasa Inggris, Jepang, dan Korea dan kata Vocaloid berasal dari Vocal Android. Sementara Hatsune Miku?

PENJELASAN SINGKAT

Hatsune Miku adalah software yang dikeluarkan oleh Crypton Future Media pada 31 Agustus 2007. Hatsune Miku sendiri adalah peringkat pertama dari beberapa penyanyi rekaan lainnya yang berurutan. Hatsune Miku muncul dalam dalam konser dan proyeksi hologram seperti penyanyi sungguhan. Suaranya? Suara Hatsune Miku sendiri sebenarnya adalah suara dari Saki Fujita. Ini adalah versi chibi Hatsune Miku.
ABOUT HATSUNE MIKU

Hatsune Miku memiliki ciri-ciri yang cukup mencolok dan mudah dikenali, yakni rambut berkuncir dua (twintail) yang berwarna turquoise/hijau toska. Bajunya berwarna abu-abu dengan dasi yang berwarna sama seperti rambutnya. Memakai manset, rok, dan stocking hitam. Dan memakai headphone hitam tentunya.

Hatsune Miku adalah salah satu dari karakter vocaloid yang serangkai dengannya. Ada Len Kagamine:
Lalu ada Rin Kagamine (mungkin saudara dengan Len). Keduanya dirilis pada 27 Desember 2007:
Ini Luka Megurine yang rilis pada 30 Januari 2009
Dan terakhir ada Kaito yang rilis pada 17 Februari 2006:

LAGU-LAGU HATSUNE MIKU YANG AKU PUNYA

Aku pertama nge-posting ini sambil dengerin lagu Hatsune Miku, lho. Pasang earphone di laptop, mainin jari di atas keyboard, deh. Aku cuman punya tiga lagu Hatsune Miku. Yang aku punya yakni:

1. World Is Mine
World Is Mine adalah lagu Hatsune Miku favoritku! Lagunya enak banget buat didengerin. Kalo nggak percaya, download aja mp3 World Is Mine. Oh, ya. Setiap lagu Hatsune Miku punya video. Coba kalian lihat video klip World Is Mine di you tube. Keren banget, di mana scene Miku berganti-ganti baju sambil bernyanyi.

2. Sweet Devil
Sweet Devil juga lagu favoritku. Walau lagunya nge-beat, tapi tetap enak, kok. Musiknya adalah musik elektrik yang mengejutkan telinga pada awalnya. Tapi kuakui, it's a epic song!

3. Electric Angel
Electric Angel adalah lagu Hatsune Miku yang cocok kalian dengarkan saat mau tidur. Ini tidak seperti Sweet Devil yang nge-beat, tapi Electric Angel agak slow dengan musik yang memadai. 

Oke, segitu dulu, ya, info tentang Hatsune Miku dan karakter vocaloid lainnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

REVIEW BUKU: HOLY MOTHER BY AKIYOSHI RIKAKO

Judul: Holy Mother Penulis: Akiyoshi Rikako Penerbit: Penerbit Haru Genre: mystery, thriller, crime Rating: 4.9/5 Buku yang ...