Sabtu, 21 Januari 2017

7 HEWAN KARNIVORA TERBESAR

Hewan karnivora terbesar? Pasti terbayang di pikiran kalian itu beruang. Beruang memang akan kumasukan ke dalam list ini. Eits, tapi masih ada hewan karnivora besar yang pastinya sudah kalian kenal juga. Oke, lihat ini!

1. Beruang kutub

Siapa yang tak kenal dengan hewan karnivora berbadan bongsor berbulu putih ini? Dibalik penampilannya yang manis, tenang dan imut-imut, beruang kutub adalah hewan karnivora yang sangat rakus, bengis, dan keliahatan besar. Beruang kutub bahkan lebih besar dari beruang grizzly. Beruang kutub memiliki berat satu ton dan panjang tubuh tiga meter. Rupanya, beruang kutub adalah predator daratan terbesar di dunia.

2. Serigala kelabu
Mungkin kalian bertanya-tanya, kenapa aku hanya memasukan serigala kelabu ke list ini. Yup, dibandingkan jenis serigala-serigala lainnya, serigala kelabu adalah yang terbesar. Tingginya mencapai satu meter, kira-kira setinggi pinggang orang dewasa. Beratnya mencapai 60 kg. Dan serigala merupakan hewan predator terbesar kedua di dunia setelah beruang kutub.

3. Paus orca
Pernah menonton film Free Willy atau memainkan game Feeding Frenzy? Inilah paus yang menjadi tokohnya. Paus orca sering disebut sebagai paus pembunuh. Paus orca masih berkerabat dengan lumba-lumba dan bukanlah paus sejati. Panjangnya mencapai 10 meter dan bahkan bisa lebih besar dari seekor hiu. Paus orca sangat gemar memangsa bayi anjing laut.

4. Hiu putih
Hiu putih adalah salah satu dari spesies hiu yang paling berbahaya, kejam, dan besar. Hiu putih dikenal sering memangsa manusia bersama dengan hiu macan. Hiu putih juga adalah spesies hiu yang paling besar. Tapi, tetap saja besar itu kalah dari leluhur hiu, Megalodon, dan tetap kalah dari paus orca yang bisa memangsa hiu sekalipun.

5. Singa
Singa yang digambarkan sebagai "Raja Hutan" bersama harimau ini memang sangat besar. Lebih besar dari serigala dan jauh lebih panjang dari serigala. Singa ini hidup di Afrika dan makanan favoritnya biasanya zebra dan rusa. Berat singa jantan dewasa mencapai 120 kg, lebih ringan daripada harimau. Namun, tingginya mencapai 1,2 meter, sedikit lebih tinggi dari serigala.

6. Harimau
Harimau adalah salah satu hewan karnivora besar yang juga hidup di Indonesia. Lebih besar juga daripada serigala dan berburu sendirian. Namun, ukurannya agak lebih kecil daripada singa. Akan tetapi, berat harimau jantan dewasa mencapai 310 kg.

7. Buaya air asin
Buaya air asin adalah salah satu dari spesies buaya dan inilah yang terbesar. Buaya air asin adalah jenis buaya yang sudah sejak lama meresahkan warga. Panjang buaya jantan mencapai 5 meter, dan beratnya mencapai satu ton. Lebih berat dari sapi Limosin.

Bagaimana dengan ketujuh list hewan karnivora terbesar diatas? It's so creepy, huh? Kalian bayangkan saja, bagaimana jika salah satu hewan diatas ada di hadapan kalian dengan keadaan lapar, sedangkan kalian tidak bawa senjata apapun. Hiih, seram, ya?

sumber gambar: google.co.id

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

REVIEW BUKU: HOLY MOTHER BY AKIYOSHI RIKAKO

Judul: Holy Mother Penulis: Akiyoshi Rikako Penerbit: Penerbit Haru Genre: mystery, thriller, crime Rating: 4.9/5 Buku yang ...