Kamis, 31 Mei 2018

RECOMMENDED OTOME GAME: SHALL WE DATE? LOST ALICE+



Hello guys, balik lagi nih yeeeee~ saking gak taunya apa yang mau dibahas di blog, akhirnya aku milih topik yang nggak banget, tapi harap maklum dan harap kalian suka lah. Topik ini khusus (gak khusus amat sih) bagi fangirl, apalagi gamers yang doyan sama game-game yang bikin baper, termasuk aku. 


Nah, pernahkah kalian para fangirl mainin game otome di hp kalian atau media lainnya? Kalo aku sih pernah dan malah kecanduan. Game otome banyak, tapi kalian tau sendiri lah … ada yang bagus ada yang nggak. Di postingan kali ini, aku bakal me-review dan me-recommended game otome bagus buat kalian yang pengen merasakan sensasi kencan bareng doi walaupun cuman di game :V

Okeyyyy, let’s cekidot!



Kali ini, aku gak bakal bahas banyak game-game otome, karena pribadi aku baru mainin satu game otome seumur hidupku. Dan untung aja game yang aku pilih itu kualitasnya lumayan memuaskan. Dan game itu adalah ……… jeng jeng jeng … Shall We Date? Lost Alice+

Game Lost Alice+ adalah game otome yang dikeluarkan oleh NTT Solmare Corp. Sebenernya aku pengen coba game otome keluaran NTT Solmare Corp yang lain, tapi apalah daya memori hp penuh T_T huwaaaaaa. Game ini sebenernya adalah cerita Alice In Wonderland, cuman dimodifikasi sedikit. Dan modifikasinya keren banget, bikin baper! Aku suka banget sama karakter cowok-cowoknya, ganteng-ganteng banget ih soalnya.
Para karakter di game ini sebetulnya meranin karakter di Alice In Wonderland. Seperti yang kita tahu, ada Cheshire Cat, The Hatter, dan sebagainya. Tapi, kalian harus sedia kuota buat mainin game ini, karena kalo gak ada, kalian gak bakal bisa main, kayak di bawah ini T_T 

Tapi tenang, game ini gak rakus sama kuota kok.

Jadi begini ceritanya …..

Pas pertama masuk game, kalian bakal disuruh log in pake Facebook. Abis log in, kalian bisa langsung main deh. Jadi pertama itu kalian harus nulis nama depan dan nama belakang kalian. Kalian gak wajib nulis nama kalian kok, kalian juga bisa pake nama Airis Riedel (nama yang emang udah tersedia di game dan bisa dipake, tapi bisa juga diganti dengan nama kalian). Kalo aku mah pake nama sendiri.

Setelah kalian milih nama, mulailah ceritanya … dimulai dari prolog di game ini …….

Di game itu, kalian akan berperan sebagai gadis yang nyasar ke Wonderland dan kehilangan ingatannya. Pertama kali, kalian akan ketemu sama cowok rambut merah yang namanya Joker Braze yang manggil kalian dengan sebutan “Alice”. Kalian selalu dianggap “Alice” sama penduduk Wonderland. Di saat kalian berkeliling, pokoknya kalian akan ketemu cowok-cowok lainnya. Di hutan, kalian bakal bertemu sama Cheshire Cat, cowok kucing yang unyu dan senyumnya itu … bikin meleleh aduduhh <3

Dia adalah Kyle Knock alias Cheshire Cat yang juga akan memanggil kalian “Alice”. Aduh, meleleh aku kalo ngeliat Joker ama Kyle. Setelah disuguhi pemandangan indah muka Joker dan Kyle, kalian bakal lanjut ketemu sama satu cowok lagi. Yap, dia adalah Luke Estheim (The Hatter). Dan alhasil aku jatuh cinta pada pandangan pertama sama Luke loh guys <3
Yang aku suka dari Luke ini, dimana orang lain pada manggil dengan sebutan “Alice”, Luke sendiri manggil aku dengan nama asliku sendiri~ KYAAAAA!!!!! Well, inilah ciri khas Luke. Dia bakal selalu manggil kalian dengan nama asli kalian. Sehabis kalian selesai baca prolog, kalian akan disuruh milih pacar kalian (cowok-cowok di Wonderland). 

Cowoknya itu banyak banget. Berikut daftar nama dan fotonya:

PS: ini nomor urutnya ngacak, gak disamain sama game nya :V

1. Joker Braze


2. Kyle Knock


3. Luke Estheim


4. Chronus Carlyle



4. Ace Spade



5. Sieghard Grimm



6. Hansel Bernet



7. Red Huber



8. Neil Mirror



9. Owen Chester



10. Sidd Rex



11. Spinner of Tales (Louis)



12. Frederick Grey



PS: tadinya udah ketemu gambar babang Frederick bareng biodatanya kayak karakter2 di atas, tapi lupa download, pas mau nyari ilang gambarnya hiks T_T

Dan istimewanya, mereka semua itu tamvan-tamvan loh guys, terlebih mereka semua punya roti sobek <3 cocok nih buat yang jones macem saya :V *plaakkkk*
Spoiler: di cerita spin off Sweet Villains di game ini, si Sieghard Grimm, Chronus Carlyle, Hansel Bernet, sama Spinner of Tales (Louis) itu villains alias penjahat O_O tapi mereka ganteng-ganteng huhuhu T_T
PS: sebetulnya si Frederick Grey itu biasanya masih di lock di awal game. Tapi aku sama sekali gak tau cara unlock dia itu gimana~

Dan aku milih Luke karena aku emang suka sama dia. Cowoknya sebetulnya elegan semua bruh. Enak sih kalo sama Luke, walaupun dia jarang senyum -_- tapi Luke kalo sekalinya senyum bikin aku meleleeeeehh bruh~ sebetulnya pernah ada niatan move on ke Chronus, Louis, atau Neil, tapi akhirnya gak jadi deh, maunya sama Luke aja, soalnya udah terlanjur sayang *eaaaaakkkk*
Oke, lanjut.
Kalian bakal disuruh milih baju di ruangan kalian. Jangan anggap ini gak berguna, soalnya ini bisa naikin poin kalian nanti. Ada empat style (semuanya pake lambang yang ada di kartu), yaitu clover, spade, , dan heart. Style favorit cowok kalian bisa dilihat dari gambar style yang ada di foto dan biodata mereka. Style favorit Luke itu spade~ kalian juga bisa belanja dan makein baju buat cowok kalian dan snapshot bareng, terus diupload dan dapet like.
Di game ini, ada wonda (koin), power recovery item (buat main mini games), dan lapis (berlian). Kalo wonda atau lapis kalian abis, kalian bisa main Miss Wonderland atau pun nyoba slot biar beruntung. Nyoba slot bisa berhadiah baju, aksesoris, atau background loh. Btw, buat bisa main Miss Wonderland, kalian butuh power recovery item sebanyak 12 power. Kalo kalian nunggu, kalian bisa dapet 60 power buat lima kali main.
Kalo power nya abis, kalian bisa beli di shop atau nunggu ampe keisi lagi. Tenang aja, dia ngisinya cepet kok. Di Miss Wonderland, kalian bisa ngumpulin poin buat pass checkpoint pas baca ceritanya dan juga ngumpulin wonda. 
Kembali ke cerita. Di game ini, kalian sendirilah yang nentuin cerita. Kalo ceritanya bener, level kalian bakal lebih cepet naik sampe ke endingnya. Yang pinter ya milih ceritanya, jangan kayak aku yang levelnya cuman jalan di tempat.
Ada destined lover ending, dan broken heart ending. Hah?! Aku gak sanggup ngeliat Luke bikin aku broken heart T_T tenang, lagian ini cuman game. Oh ya, almost forgot. Di game ini, kalian harus punya story ticket (tiket cerita) buat bisa baca ceritanya. Ada story ticket yang didapetin di awal game, ada free story ticket. Daaaan, yang nyebelin itu adalah nunggu story ticket nya. Satu tiket akan muncul dengan sendirinya setelah nunggu empat jam.
Lama kan? Di game ini juga ada spin off dan lain-lain. Pokoknya, game ini emang bagus dan recommended banget buat para pecinta anime, cogan, dan otome games. Dalam game nya, kalian akan ditemani sama musik girly yang mirip lullaby mengalun. Kalo baca cerita, kalian akan ditemani musik-musik yang mirip musik klasik atau musik sirkus gitulah, sesuai banget sama latarnya di Wonderland.
Art nya juga bagus. Jadi bikin betah dan gak bikin cepet bosen. Entah kenapa aku suka banget sama grafiknya yang halus dan art nya yang pastinya dibuat sama para mastah. Lagu dan alur ceritanya juga menarik, walaupun jujur sebenernya aku benci sama musik-musik girly. Aku lebih suka sama musik ala klasiknya daripada musik girly nya. Tapi bagus juga kok musik girly nya. Tapi, kalian harus siapin kamus dulu, soalnya cerita dan seisi game ini pake bahasa Inggris semua dan gak ada bahasa Indonesia.
Game ini bagus banget dan bikin baper. Tapi yang jadi kekurangannya adalah nunggu story ticketnya yang lamanya ngelebihin nunggu kereta dan angkot. Satu tiket empat jam, bayangin bruh. Dan juga aku dibuat gak betah dengan lapis yang susah banget didapetin. Harusnya lapisnya dipermudah dikit cara ngedapetinnya. 
Tapi tenang. Semua kekurangan itu bakal tertutupin dengan kualitas game ini. Wajib main. Untuk pengalaman lebih seru lagi, kalian bisa ketik “shall we date?” di Play Store dan cari game Lost Alice+, pasti ketemu. 
Oke segitu aja. Kapan-kapan kita ketemu lagi ya. Admin bakal usahain buat bikin rekomendasi game-game keren~

 

Tiba-tiba jadi kangen nonton Alice In Wonderland abis nulis ini. Dan seandainya game bagus semacam ini dijadiin anime, pasti banyak yang nonton :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

REVIEW BUKU: HOLY MOTHER BY AKIYOSHI RIKAKO

Judul: Holy Mother Penulis: Akiyoshi Rikako Penerbit: Penerbit Haru Genre: mystery, thriller, crime Rating: 4.9/5 Buku yang ...